Cara Membuat Hologram Seperti di Film

hologram sederhana
Hy Sob Saya yakin anda pasti sudah sering sekali mendengar kata hologram, bahkan telah melihatnya. Tapi tahukah anda pengertian dari hologram itu sendiri? Hologram adalah suatu bentuk image atau pencitraan yang dibuat dengan menggunakan sinar laser dan menyajikan informasi tiga dimensi. Dengan bantuan sinar lampu atau cahaya, pencitraan tersebut dapat terlihat masuk atau keluar bidang, seolah berputar atau bergerak nyata,


 sekarang untuk membuat hologram 3D anda tidak perlu membeli gadget mahal. Hanya dengan kaca transparan bersih atau lembaran plastik kita akan dapat memunculkan karakter dari gadget kita kebentuk 3D. Dalam hal ini anda akan membutuhkan:


  1. Plastik / Kaca Lembaran (Transparan)
  2. Isolasi transparan
  3. Pena
  4. Pisau / Pemotong kaca
  5. Smartphone / Tab

Setelah Anda telah mengumpulkan semua barang-barang  tersebut, Anda hanya akan membutuhkan waktu 15 menit untuk membuat hologram 3D di rumah Anda.

Cara membuat hologram berikut ini dipraktekan oleh seorang pengguna YouTube dengan nama akun `Mrwhosetheboss`, ia menggunggah sebuah video tutorial, dimana Anda dapat memanfaatkan beberapa alat sederhana tadi yang dapat membuat smartphone memancarkan cahaya hologram.

Pertama anda perlu memotong lembaran plastic tadi menjadi 4 trapesium kongruen dan menyatukan mereka dengan isolasi transparan untuk membuat piramida tanpa puncak sederhana, dan berikutnya yang anda butuhkan adalah beberapa video hologram tertentu , anda akan dengan mudah mendapatkan dari YouTube.

Jadi, sisanya anda hanya akan meletakkan piramida tadi secara terbalik di atas layar smartphone dan biarkan fisika melakukan sisanya, ia akan membuat objek 3D untuk anda.

berikut adalah video aslinya, selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Efek Dispersion di Photoshop

Cara Membuat Komentar Facebook di Blog