3 Aplikasi Mouse dan Keyboard PC di Android

Dari tahun ke tahun kecanggihan teknologi memang semakin meningkat terutama smartphone. Ini bisa dibuktikan dengan smartphone android yang bisa digunakan untuk sesuatu yang tidak terduga. Hp android memang menjadi teman setia kita untuk menemani aktifitas kita di internet seperti chating, media sosial, streaming dan lain sebagainya.
cara-menggunakan-android-sebagai-mouse


Berkat kemajuan berbagai aplikasi android ini android bisa membantu berbagai kegiatan sehari hari anda seperti untuk remote tv, control kamera dan bisa juga digunakan untuk mouse computer. Pada tutorial kali ini kami akan membahas mengenai cara menggunakan hp android menjadi mouse computer. Memang masih sedikit orang yang mengetahui hal ini. Namun hal tersebut bisa berguna ketika mouse atau trackpad mouse anda sedang rusak.

Cara Mengubah Hp Android Jadi Mouse Komputer

Untuk mengubah hp android jadi mouse computer, anda harus menggunakan berbagai bantuan aplikasi pihak ketiga karena setau saya tidak ada fitur bawaan dari aplikasi ponsel yang mampu melakukan hal tersebut. Nah inilah daftar aplikasi android yang bisa anda gunakan sebagai mouse PC.
Remote Mouse
Aplikasi pertama yang bisa anda gunakan adalah remote mouse. Aplikasi ini bisa digunakan pada tablet maupun hp android biasanya. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Remote mouse ini terhubung dengan jaringan nirkabel yaitu wifi atau jaringan internet 3G lainnya.Jadi ketika menggunakan aplikasi ini, anda tidak memerlukan kabel. Remote mouse ini dapat digunakan pada windows xp, vista, 7, ios dan masih banyak lainnya. Pada menu remote mouse ini juga ada pilihan menu klik kanan klik kiri, gulir atas dan gulir bawah seperti mouse seperti pada umumnya.
Wifi Mouse
Aplikasi untuk mengubah hp android jadi mouse computer selanjutnya adalah dengan menggunakan wifi mouse. Untuk aplikasi ini hanya bisa menggunakan jaringan wifi saja, tidak bisa menggunakan jaringan internet 3G. Untuk pilihan menunya hampir sama dengan remote mouse. Ada pilihan klik kanan, klik kiri, gulir kanan dan gulir kiri. Tetapi kelebihan aplikasi ini juga terdapat pilihan menu keyboard juga. Aplikasi ini dapat digunakan di berbagai system windows pada computer anda.
Android Mouse Dan Keyboard
Aplikasi yang terakhir adalah android mouse dan keyboard. Fungsi aplikasi ini sama dengan kedua aplikasi yang sudah saya sebutkan diatas. Untuk menggunakannya juga harus terkoneksi jaringan internet wifi ataupun 3G. Sekarang anda sudah tahu caranya mengubah hp android jadi mouse computer.
Sangat mudah bukan dan tidak membutuhkan tahapan yang sulit. Sekian artikel kali ini Cara Mengubah Hp Android Jadi Mouse Komputer, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Efek Dispersion di Photoshop

Cara Membuat Komentar Facebook di Blog