Cara Menambahkan atau Memasukkan Game ke Blog Kita

Halo Kembali lagi di WHCSpensaAdy. Kali ini saya akan memberikan cara untuk menambahkan game di Blog kita. Sebenarnya Untuk memasukkan atau menambahkan sebuah game ke dalam blog sangat mudah, apa lagi jika kamu paham atau sedikit mengerti tentang html, kamu bisa memasang game di bagian widget atau didalam postingan mu.



  Anda bisa mendapatkan berbagai macam link game dari beberapa link penyedia game flash seperti friv.com, a10.com, dll. Jika kamu menyimak dengan sungguh-sungguh langkah-langkah di bawah ini mungkin akan gampang membbuat game di dalam blog (artikel) anda. simak dengan seksama :

BACA JUGA : Cara Mendownload Game Flash Dari Situs Penyedia game Flash / Game Online

1. buka situs penyedia game flash seperti friv.com
2. pilih dan klik game yang anda suka
3. ( jika menggunkan browser Mozila ) klik kanan tepat disebelah game tersebut, pilih "Lihat informasi laman / View Page Info" klik bagian media kemudian copy link game tersebut biasanya di friv dari alamat web " m.funo.com "


4. ( jika menggunakan browser Chrome ) klik kanan disebelah game tersebut, pilih "Inspect element" lalu tekan CTRL+F kemudian ketik .swf dan cari link game tersebut, jika sudah ketemu copy dan buka di tab baru untuk menetukan itu web gamenya atau tidak.


  Udah pada tau kan cara liat link gamenya, nah link game ini lah yang bakal kita embed / tempelkan di blog kita untuk dijadikan permainan yang dapat dimainkan orang di blog kita.

  Berikut ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk memasang game ke blog :

1. Login di blogger
2. Buat entri baru atau laman baru
3. Pilih HTML bukan compose
3. Copy Script dibawah ini

    <object height="480" width="720"><embed src="http://m.funo.com/z/bob/bob.swf" FlashVars='id=90' width='720' height='480' allowScriptAccess='always' quality='high' type='application/x-shockwave-flash'></embed></object>


Keterangan :
Ubah angka yang berwana merah dan hijau untuk mengatur ketinggian dan kelebaran game.
MERAH = KETINGGIAN, HIJAU = LEBAR
Tulisan berwarna biru adalah link game, anda bisa menggantinya dengan link game lain yang anda suka.

Hasilnya akan menjadi seperti di bawah ini



Semoga bermanfaat jangan lupa berdoa agar berhasill....
Trims

By : Youelz Zitoroes

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Efek Dispersion di Photoshop

Cara Membuat Komentar Facebook di Blog